Minggu, 22 Februari 2015

Contoh Surat Izin tidak masuk Sekolah

   Hello my friends...,  

      Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang cara penulisan surat izin tidak masuk sekolah karena sakit atau izin. Sebab saya memposting ini karena saya pernah membuat surat izin tidak masuk sekolah dan surat tersebut mendapat kritikan dari seorang guru ahahah....
      By the way...., saya ingin berbagi pengalaman agar My all friends tidak salah dalam penulisan surat izin yang BAIK dan BENAR.



Contoh surat izin sekolah karena sakit :


                                                                                                          Yogyakarta , 20 Februari 2015

                                                                                                          Yth. Bapak/Ibu Guru Kelas XII KR2
                                                                                                          SMK N 3 Yogyakarta
                                                                                                          di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini selaku orangtua/wali siswa :

nama        :  Ganet Abyan Habib Nursyam
kelas        :  XII KR2
alamat      :  Karangbendo Kulon, Banguntapan, Banguntapan, Bantul, 55198.

    Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Jumat, 20 Februari 2015 dikarenakan sakit. Oleh karena itu sudilah bapak/ibu guru memberikan izin.

Demikian surat ini saya buat, atas perhatian dan izin yang bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                   


                                                                                                                  Hormat saya,
                                                                                                      
                                                                                                                           Sri Nuryati
                                                                                                                    Orangtua/wali siswa

   Untuk surat izin karena kepentingan lain selain sakit maka kata  "... dikarenakan sakit " dapat diganti dengan alasan mengapa izin tidak masuk, sebagai contoh  "..dikarenakan Izin, sedang menunggu yang sakit adik di rumah sakit" 

Nah... itu sekilas tentang surat izin. Perhatikan baik-baik tanda titik, besar kecil huruf , spasi dan kata-kata yang digunakan karena contoh di atas sudah 99% sempurna.


Semoga bermanfaat,

                   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar